Jumat, 06 Juli 2012

pray for snmptn

ketika harapan tak lagi sekedar harapan
ketika kata semoga tak hanya sekedar kata kata
ketika semua keinginan menjadi nyata
saat itulah rasa syukur harus selalu dipanjatkan
#prayforsnmptn

Jumat, 10 Februari 2012

QUOTE

WAHAI ENGKAU DISANA YANG DITAKDIRKAN ALLAH UNTUK MENEMANI HIDUPKU NANTI , MUNGKIN AKU BUKANLAH WANITA YANG SESABAR KHADIJAH DAN SEMULIA AISYAH.TAPI YAKINLAH,AKU DISINI SELALU MENCOBA UNTUK MENJADI YANG LEBIH BAIK SETIAP HARINYA.
TUGASKU BUKAN UNTUK MENCARIMU SAAT INI,TAPI MEMPERBAIKI DIRIKU.KARENA ALLAHLAH YANG BERTUGAS SUATU SAAT NANTI UNTUK MEMPERTEMUKAN KITA.
PERCAYALAH,KARENA RENCANA ALLAH ITU INDAH !

Jumat, 27 Januari 2012

quote

Allah bisa aja berkata TIDAK buat apa yang kita inginin
tapi Allah selalu bilang IYA ama apa yang kita butuhin

Jumat, 21 Oktober 2011

CHOOSE TO BE HAPPY

ASSALAAMUALAIKUM CANTIK :)
apakabar semuanya? semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.
kali ini aku bakal ngebahas tentang HARI SIAL.
setiap orang pasti mempunyai hari hari dimana segala hal berjalan gak sesuai dengan yang kita inginkan. kita punya banyak alasan untuk BT dan marah. semua orang pun pasti memahami jika mendengar cerita kita.
tapi,when the bad things happened, is that the end of the world?
kenyataanya, semua orang pasti pernah mengalami kejadian yang gak enak,yang membuat hari hari jadi serasa menyebalkan. sayangnya, banyak orang yang ketika mendapatkan masalah atau kejadian buruk, justru membuatnya menjadi semakin buruk. akhirnya jadi efek bola salju, dimana masalah yang ada semakin lama semakin besar dan menumpuk. wah,pasti akhirnya jadi stres deh. bahkan beberapa orang yang sibuk meratapi nasib ketika masalah bertambah dahsyat malah bisa sampai merasa depresi dan putus asa !
akhirnya,yang tadinya cuma masalah kecil, berubah menjadi masalah besar yang sulit ditangani.
D'Arcy Lyness, Ph.D. ,seorang psikolog anak dan remaja mengatakan bahwa kejadian gak menyenangkan sebenarnya adalah tantangan buat kita, terutama untuk berlatih mengontrol diri. awalnya kita harus menyadari dulu proses apa yang sebenarnya sedang terjadi dalam diri kita.
namun, setelah mencoba untuk menenangkan diri kadang kita tetap gagal dalam menyikapi kejadian tersebut. biasanya yang sering membuat kita gagal dalam menghadapinya adalah karena persepsi kita masih tetap negatif terhadap kejadian tersebut.otak kita umumnya akan cenderung memandang kejadian buruk dari satu sudut pandang yang umumnya negatif. kalau kita mau mengambil waktu jeda sejenak dan merefleksikan apa yang kita alami, mungkin kita bisa melihat dari sudut pandang yang lain mengenai kejadian tersebut.
pada akhirnya semua adalah pilihan. ketika kita tertimpa kesialan berkali kali, wajar aja kalau kemudian kita jadi bad mood sepanjang waktu. rasa BT,suntuk,marah dan perasaan negatif lainnya pasti muncul. itu wajar, karena itu adalah emosi yang biasa muncul setelah adanya kejadian yang gak menyenangkan. tapi, apa yang kita lakukan itu semua adalah pilihan kita.
Now, lets choose to be happy friend !
percaya deh, semua pasti akan berakhir. awalnya emang susah banget,tapi kalau punya niat yang baik pasti Allah ngasih jalan keluar. cuma satu yang perlu diinget.
ALWAYS REMEMBER ALLAH AND SMILE :)

Jumat, 30 September 2011

MERAIH KECERDASAN SEJATI

Assalaamualaikum sohibah almahbubah !
apa kabar semuanya??
sekarang aku mau posting tentang meraih kecerdasan sejati.
nah,sebelum kita ke pokok pembahasan nih,aku mau kasih tau dulu apa sih kecerdasan itu??
menurut Alfred Binet, seoranng ilmuwan Perancis pada th 1905 mengatakan bahwa orang cerdas adalah orang yang memiliki IQ diatas 100. Sedangkan yang memiliki IQ diatas 150disebut jenius.
90 tahun kemudian, Daniel Goleman seorang pakar psikologi menemukan adanya kecerdasan lain yang lebih penting yaitu EQ (Emotional Quotient). EQ menyumbang sekitar 85% variabel keberhasilan diri kita.
contohnya orang orang ber IQ tinggi gagal mengarungi kehidupan nyatanya karena tidak bisa memanfaatkan EQ yang telah dimiliki.
selanjutnya ada Howard Gardner yang mengungkapkan teori multiple intelligence (kecerdasan majemuk) yang menggabungkan delapan dimesi kecerdasan.
lalu, seorang bapak pendidikan dunia, Luqman Al-Hakim mengatakan bahwa orang yang cerdas adalah orang yang memiliki:
  • sifat kasih sayang
  • efisien
  • bermanfaat
  • menjaga kehormatan
  • konsisten
  • benar
  • komitmen
  • proaktif
  • tangguh
  • menjadi pelopor
  • sabar
  • peduli
  • jujur
  • apresiasif
  • berilmu pengetahuan
  • berketerampilan
  • adil
  • amanah
  • dan visioner
selanjutnya adalah Al Ghozali mengolaborasikan konsep kecerdasan dengan mengatakan bahwa orang yang cerdas adalah orang yang mampu memahami TUHANNYA, DIRINYA, DUNIANYA, dan AKHIRATNYA.
orang yang bisa memiliki keempat kemampuan tersebut, dijamin sukses dan bahagia dunia akhirat !
dan yang terakhir adalah definisi kecerdasan paling akurat, paling benar dan paling komprehensif, dikemukakan oleh Rasulullah SAW:
"orang yang cerdas adalah orang yang menguasai dirinya dan berbuat baik untuk keselamatan sesudah mati. Sedangkan orang yang bodoh adalah yang memperurutkan hawa nafsunya dan mengharapkan kepada Allah harapan harapa kosong" (Hadist riwayat Ibnu Majah dan Ibnu Umar)
ada lagi hadist yang menceritakan bahwa salah seorang kaum Anshar bertanya kepaa Rasulullah "siapa orang yang paling cerdas dan paling mulia wahai Rasulullah ?" Rasulullah menjawab: "orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling siap menghadapinya, mereka itulah orang orang yang cerdas".(HR.Ibnu Majah)
nah,sudah tau kan teman teman apa kecerdasan sejati yang sebenarnya??
maka dari itu mulailah mencari bekal untuk akhirat nanti.
UAN aja yang kita tau datengnya kapan, dipersiapinnya jauh jauh hari. giliran mati yang gak tau datengnya kapan masa gak pernah dipersiapin?
LETS START FROM NOW !
mungkin segitu dulu aja kali ya yang bisa aku post disini.
jika ada kesalahan, itu karena kekhilafan saya, jika ada manfaat itu datangnya dari Allah SWT.
terimakasih ya :)
Wassalaamualakum warahmatullahi wabarakatuh

Kamis, 08 September 2011

buka bersama SMA Assalaam

nah,ini adalah acara yang diadain ama anak kelas 3 yang mau lulus.
BUKA BERSAMA
tujuannya selain meminta doa dari para adek kelas agar kita lulus semua tentunya,
kita juga ingin mempererat tali silaturahmi antar murid SMA Assalaam.

acaranya berlangsung (alhamdulillah) lancar dan sekses.
walaupun awalnya banyaak banget kendala.
dari yang pembicara tiba tiba sakit,berebut tempat sama anak tahfidz,sampe susah ngedaur.
tapi gak papalah.
untuk mendapatkan sesuatu yang sempurna kan harus melewati banyak tantangan kan ?
*ih ih kata kata gue tumben?wahahah
ini nih sebagian moment yang bisa saya abadikan :

segenap panitia berbahagia :)



MC in action :P
eh,pak kepsek ikut kejepret tuh.haha :D

ngajar TPA

 lagi nyanyi bareng

ini nih salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kelas 6 yaitu mengajar TPA.
sebenernya sih menurutku acara ini diadain biar adek adek ini nih pada gak kerasa puasanya.
hahaha
disini setiap harinya ditugasin 6 sampe 7 anak dari kls 6 buat jadi asistennya pengisi acara.
kita bantuin nyimak bacaan qur'an mereka,nyanyi nyanyi,berita,seru deh pokoknya.
tapi capek juga sih.
apalagi kalo ada yg nangis.
wah wah bahaya tuh.
tapi seneng bgt kok bisa dapet pengalaman banyak.
dan tentunya melatih kesabaran :)